Popular Post

Posted by : Baehaqi Minggu, 05 September 2010

Aku pernah diberitahu dan membaca tentang syarat-syarat dalam sebuah hubungan yang harmonis dan langgeng. Ketiga judul diatas bisa menjelaskan sedikit. Tapi kupikir ada satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya, kenyamanan.


Oh, iya, sebagai sebuah catatan dan perlu digaris bawahi, aku sama sekali tidak punya keahlian dan pengalaman yang cukup untuk berbicara dan menulis tentang hal ini. Ini cuma sekedar seonggok tulisan sampah yang kini muncul di benakku. Anggap saja ini rubbish.


*mode_serius = true*



Komunikasi



Komunikasi dalam setiap hubungan diperlukan karena itulah salah satu cara mempererat kehangatan antar individu. Ngobrol, ya, itulah salah satu bentuk komunikasi. Masalah cerita lama dan perjuangan hidup yang pernah dilalui, mungkin menjadi topik menarik. Ah, ngobrol dengan pasangan adalah sesuatu yang mengasyikkan! sangat mengasyikkan. Aku selalu merindukan saat-saat bisa saling ngobrol. Membagi cerita, perasaan dan pendapat.



Keterbukaan



Terbuka tentang keadaan diri, kekurangan, kelebihan, keluarga, dan tentang segala hal. Aku menyadari, setiap orang pasti punya rahasia yang tidakbisa diungkapkan begitu saja. Itu sangat lumrah. Tujuan dari keterbukaan ini, adalah menerima apa adanya setiap pasangan. Dengan begitu, kekurangan dan kelebihan pasangan bisa dimengerti dan dipahami.



Kejujuran



Aku menyukai kejujuran. Aku banyak belajar tentang sebuah kejujuran. Jujur dalam segala hal, merupakan kunci penting. Duh, aku sangat menyukai wanita yang jujur…


Ketiga faktor diatas tidak bisa dipisahkan. Harus lengkap. Tapi ada satu hal yang menurutku paling penting, kenyamanan. Dimana, kita bisa terasa tentram, damai dan tidak tertekan. Jika ketigafaktor diatas bisa dijalankan secara sempurna, maka api cemburu bisa diredam dengan mudah, juga, setiap pasangan pasti akan saling menghargai perasaan masing-masing.


Tapi mungkin saja kenyamanan akan tercipta dengan sendirinya jika komunikasi, keterbukaan dan kejujuran sudah diaplikasikan. Walaupun kadang tergantung objek yang menjalaninya.~


Dan seperti biasa, tulisan serius ini harus ditutup dengan kata… ah, sudahlah… >,<"

- Copyright © [Haqi Baehaqi] - Baehaqi - Powered by Blogger - Designed by Baehaqi Alanawa -